Cara Bayar Shopee Pakai Dana 2023 Tanpa Premium

Humasmaluku.id – Apakah kalian sudah mengetahui bahwa kini setiap orang dapat membayar belanja di Shopee dengan menggunakan aplikasi DANA? Jika belum maka wajib sekali untuk melihat informasi cara bayar shopee pakai dana yang akan kami bagikan dibawah ini sekarang juga.

Jika menyebutkan nama Shopee pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga siapapun bukan. Shopee juga dikenal sebagai took oren yang dimana fungsinya ini digunakan untuk melakukan aktifitas jual beli secara online atau disebut juga sebagai salah satu wadah e-commerce.

Sejak awal kemunculanya tersebut membuat setiap orang tidak perlu lagi pergi ke pasar atau tempat belanja secara langsung. Karena hanya dengan menggunakan aplikasi tersebut kalian akan dibuat mudah untuk berbelanja kapan saja dan dimana saja bahkan sambil rebahan sekaligus.

Sehingga dengan begitu aplikasi Shopee ini telah menjadi aplikasi belanja paling nomor satu di dunia salah satunya di Negara Indonesia. Banyak orang yang merasa sangat dimudahkan melakukan apapun dengan adanya aplikasi tersebut.

Disamping itu harga barang yang ditawarkan juga cukup miring sehingga tidak akan membuat kantong menjadi jebol atau cepat terkuras abis.

Kelebihan lainnya pada saat berbelanja di Shopee ini yaitu pihak Shopee telah menawarkan banyak diskon dan juga voucher yang memang sengaja disediakan agar para pengguna menjadi lebih nyaman dan terus berlama-lama dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Maka sangat wajar sekali bila Shopee begitu banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat untuk melakukan belanja secara online. Karena selain banyaknya pilihan barang yang super lengkap dan di imbangi dengan promonya.

Aplikasi tersebut juga telah melengkapi layanannya dengan diberikan fitur tambahan yang sangat kompleks sehingga akan lebih memudahkan setiap pengguna untuk berbelanja menjadi lebih leluasa.

Salah satu fitur unggulannya yaitu mengenai metode pembayaran, dalam aplikasi yang satu ini kalian akan mampu membayar dengan beberapa cara yang sudah disediakan salah satunya yaitu dengan menggunakan perantara melalui DANA.

Nah pastinya kalian masih bingung bukan bagaimana cara untuk melakukan pembayaran dengan aplikasi DANA tersebut. Maka untuk itu silahkan simak segala informasinya yaitu seperti yang dibawah ini sekarang juga.

Tentang Cara Bayar Shopee Pakai Dana

Cara Bayar Shopee Pakai Dana

Berbicara mengenai kecanggihan pada zaman moderen ini memang para manusia sudah lebih dimudahkan dalam menjalankan segala aktivitas di setiap harinya.

Seperti halnya berbelanja, kini kalian tidak perlu lagi melakukan aktivitas berbelanja secara langsung ke tempatnya. Karena hanya dengan menggunakan perangkat smartphone saja segala aktivitas seperti itu langsung bisa dilakukan dengan mudah tanpa adanya hambatan sama sekali.

Caranya tersebut yaitu hanya perlu membayar Shopee dengan menggunakan aplikasi DANA saja. Jika kalian yang masih belum mempunyai rekening bank maka tidak perlu repot-repot lagi membuka tabungan baru dan mengantri di bank untuk berlama-lama.

Karena hal tersebut mampu diatasi hanya cukup dengan menggunakan akun DANA saja.

Akan tetapi sebelum menggunakan akun DANA untuk melakukan pembayaran barang belanjaan via Shopee kalian harus terlebih dahulu melakukan upgrade akun DANA agar menjadi versi premium.

Karena apabila belum dilakukan upgrade sama sekali atau melakukan verifikasi maka kami jamin proses tersebut tidak akan mudah untuk dilakukan pembayaran dengan aplikasi DANA.

Hal lainnya yang wajib kalian ketahui juga yaitu bilamana pengguna menggunakan metode pembayaran Shopee dari Saldo DANA maka akan dikenakan beban admin sebanyak dua kali saja.

Yang pertama yaitu, biaya transfer bank dalam aplikasi Shopee . Yang kedua yaitu transfer dari aplikasi DANA ke Shopee dengan menggunakan virtual account mandiri. Untuk cara yang lebih jelasnya maka kalian bisa melihat penjelasan yang akan kami bagikan dibawah ini sekarang juga.

Cara Bayar Shopee Pakai Dana Tanpa Premium

Cara Bayar Shopee Pakai Dana

Seperti yang sudah kami janjikan diatas bahwa pada saat ini kami akan memberikan penjelasan mengenai informasi terkait Cara Bayar Shopee Pakai Dana kepada kalian semua secara mudah dan instan.

Hal yang perlu dilakukan yaitu setiap pengguna wajib memiliki aplikasi Shopee dan DANA terlebih dahulu namun bilamana kalian belum memilikinya maka bisa menekan tombol Link Download yang telah kami bagikan pada table bagian bawah.

Cara Bayar Shopee Pakai Dana sebenarnya hal yang paling mudah untuk dilakukan. Akan tetapi hal ini tidak semuanya sudah mengerti dan sudah mengetahui bagaimana prosesnya tersebut berlangsung.

Oleh sebab itu kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan dibawah ini sekarang juga.

  • Untuk langkah yang pertama yaitu download kedua aplikasi tersebut baik Shopee maupun DANA pada link yang sudah kami bagikan dibawah
  • Selanjutnya jika sudah kalian masuk ke apk Shopee dan pilih barang mana saja yang akan kalian beli dan silahkan masukan barang tersebut kedalam keranjang belanja
  • Disini maka akan segera muncul halaman untuk melakukan checkout dan klik metode pembayaran
  • Lalu di halaman pembayaran maka setiap pengguna berhak memilih metode pembayaran mana yang akan mereka gunakan maka silahkan gunakan pilihan Bank, maka kalian akan melihat adanya Bank Mandiri dan langsung saja klik konfirmasi
  • Kemudian kembali lagi pada halaman checkout dan buatlah pesanan cukup klik satu kali saja
  • Setelah itu maka akan muncul halaman yang berisikan nominal uang yang pengguna perlu membayarnya dan nomor virtual account shopeepay tersebut yang akan dijadikan sebagai tujuan transfer dalam apk DANA
  • Berikutnya buka aplikasi DANA lalu login dan pada menu utama pilih kirim
  • Selanjutnya pada halaman kirim DANA maka kalian cukup pilih opsi kirim ke rekening Bank
  • Disini cukup pilih dan klik kirim rekening bank
  • Dalam kolom nama Bank maka kalian isi dengan bank yang sudah dituju dalam akun Shopee . Dalam nomor tersebut cobalah masukan kode virtual account pembayaran shopeepay yang sudah di salin tadi. Bilamana sudah terisi semua maka klik tambah bank baru
  • Silahkan masukan nominal transfer yang mana sudah ada informasi penagihan yang perlu pengguna bayar dalam aplikasi Shopee tersebut, perlu di ingat jangan sampai salah memasukan nominal yang ada
  • Jika dinilai sudah benar-benar yakin maka langsung saja klik konfirmasi pembayaran
  • Masukan PIN DANA
  • Selesai

Maka barang belanjaan kalian akan segera diproses untuk dikirimkan, beberapa rangkaian proses diatas sangat mudah bukan. Nah maka untuk itu ayo coba sekarang juga berbelanja secara online di aplikasi Shopee dengan menggunakan aplikasi DANA nikmati keseruannya dan juga voucher gratis ongkir sekarang juga jangan menunggu lama.

Beberapa Resiko Belanja di Shopee Membayar Menggunakan DANA

Cara Bayar Shopee Pakai Dana

Disamping banyaknya kelebihan menarik yang mereka tawarkan pastinya ada sisi gelap dalam hal tersebut juga. Sisi gelapnya yaitu beberapa resiko yang jarang sekali banyak orang ketahui menggunakan e-commerce tersebut.

Oleh karena itu sebelum kalian menggunakan apk ini maka alangkah lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu resikonya. Maka dengan begitu kalian bisa mempertimbangkan dan memutuskan apakan benar-benar ingin menggunakannya atau tidak.

Dibawah ini kami akan memberikan beberapa resiko-resiko yang ada yaitu seperti berikut ini.

1. Belum Menjadi Metode Pembayaran Secara Resmi

Untuk informasi resiko yang pertama akan kami bagikan kepada kalian semua yaitu pada saat sekarang ini aplikasi DANA sama sekali belum menjalin kerjasama dengan pihak dari apk Shopee untuk menjadi salah satu metode pembayaran yang berada disana. Sehingga dengan begitu apabila kalian menemukan masalah atau kendala terkait pembayarannya maka akan sulit sekali melakukan komplain ke pihak Shopee maupun DANA.

Contohnya itu seperti apabila suatu transaksi dinyatakan berhasil oleh DANA akan tetapi status pesanan pada apk Shopee tidak berubah sama sekali dan pesanan kalian tercatat belum sama sekali terbayar.

Maka pengguna tersebut tidak akan mudah melakukan complain seperti halnya membayar via M-banking, ATM atau Internet Banking dan lain sebagainya.

Itulah yang menjadi persoalan dan kekurangan dari aplikasi tersebut. Disamping itu juga status pesanan belum dibayar akan menandakan kesalahan atau gangguan dari aplikasi Shopee atau nominal transfer dari DANA beda halnya dengan tagihan belanja yang ada dalam Shopee .

2. Belum Ada Jaminan Akan Bisa Selamanya

Resiko yang kedua jika melakukan pembayaran Shopee menggunakan Dana yaitu belum sama sekali diakui sebagai salah satu metode pembayaran yang resmi dalam Shopee . Sehingga cara tersebut bisa saja pada suatu saat nanti tidak akan bisa digunakan kembali.

Beda halnya dengan e-commerce yang lainnya seperti Lazada, Bukalapak, BliBli, MyTelkomsel yang mana telah menjamin kerjasama dengan aplikasi DANA.

Pemberhentian layanan semacam ini sudah pernah terjadi sebelumnya dalam LinkAja yang pada saat ini sudah tidak menyediakan layanan Top Up Via virtual link.

Link Download Aplikasi Shopee Versi Terbaru

Cara Bayar Shopee Pakai Dana

Pada kesempatan kali ini kami bukan hanya akan menyediakan cara Cara Bayar Shopee Pakai Dana dengan sangat mudah saja.

Namun disamping itu kami juga akan memberikan tautan link download untuk mengunduh aplikasi Shopee tersebut. Link yang akan kami berikan ini tenang saja sudah aman untuk digunakan.

Bilamana kalian enggan ataupun malas pergi ke Google Playstore maupun Appstore maka bisa saja menggunakan perantara link dibawah ini yang akan langsung membawa kalian kedalam browser unduhan.

Nikmati berbelanja sesuka hati dengan keuntungan yang berlipat ganda disini. Pastinya kalian akan merasa jauh lebih nyaman dengan potongan diskon yang luar biasa dengan dilengkapi kumpulan voucher yang sangat banyak.

NamaShopee
Versi2.95.52
Ukuran File83 MB
OS RekomendedAndroid 5.0+
DownloadDISINI

Link Download DANA Apk

Selain menyajikan link download untuk aplikasi Shopee saja maka disamping itu juga kami akan membagikan link download untuk aplikasi DANA kepada kalian semua.

Link yang satu ini bisa kalian manfaatkan secara instan untuk bisa memperoleh aplikasi DANA tanpa perlu mengunjungi store resminya. Sehingga dengan begitu prosenya juga akan dinilai jauh lebih cepat.

NamaDANA
VersiTerbaru 2023
Ukuran File36 MB
OS RekomendedAndroid 4.4+
DownloadDISINI

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja informasi yang sudah kami jelaskan mengenai Cara Bayar Shopee dengan menggunakan DANA yang telah kami bagikan diatas. Semoga saja dengan adanya informasi ini bisa memudahkan kalian untuk melakukan transaksi tersebut.

Masih banyak informasi yang belum kami bagikan kepada kalian semua oleh karena itu jangan sampai melewatkan informasinya yaitu dalam humasmaluku.id. Dan terakhir bilamana terdapat salah-salah kata maka mohon untuk dimaafkan sekian dan terima kasih banya.

Baca Juga Informasi Menarik Lainnya:

Cek Berita Informasi terbaru di Google News Humasmaluku.id